Bahagianya Anak Rantau

Awalnya sederhana…

Kalo ada yang penasaran, harga Teh Botol kotak ini RM 3.50. Kalo pake kurs MYR dan IDR sekarang, harganya Rp 13,000.

Mahal ya? Iya.

Sebenernya produk Indonesia di Kuala Lumpur sini banyak. Gampang kok nemu Indomie dan Mie Sedaap — paling bungkusnya aja yang beda dikit. Kalo di Indonesia biasanya kan dijualnya eceran per bungkus, nah di sini dijualnya itu per lima bungkus dalam satu pak. Mungkin di KL sini ndak kenal konsep anak kos nyambangin warung buat beli mie bungkus sebungkus dua bungkus kali ya.

Yang agak aneh itu… Mangga.

Selama saya di sini, saya jarang banget liat mangga Indonesia. Seringnya mangga Thailand atau mangga Pakistan. Kalo mangga Thailand, ya deh, masih satu daratan juga. Ngesot dikit ke utara juga nyampe ke Thailand.

Lho, kalo mangga Pakistan?

Jauh bukan itu?

Padahal Indonesia juga tinggal sepelemparan kolor. Dan mangga Indonesia, menurut saya, lebih manis dibandingkan mangga lain. Apalagi mangga gedong gincu.

Tapiiii, beberapa hari ini mangga Indonesia menunjukkan eksistensinya di supermarket-supermarket Kuala Lumpur! Mangga harum manis, diimpor dari Indonesia! Senangnya!

Harganya nggak seneng.

Satu kilo, harganya RM 20. Dalam rupiah? Rp 74,000.

Dan itu kabarnya udah musim mangga di Indonesia.

Banyak hal yang pasti dirindukan dari tanah air. Salah satunya ya mangga ini 😀

2 Comments

  1. setuju banget yg soal manggaaaa aaa ;m; Di sini jg kebanyakan mangga thailand, dan mangga australia (yang SEBIJI harganya 3.50 DOLAR). Di kios buah potong juga mangga itu paling mahal, separo buah paling murah $2.50. Pernah rekor gue kena $4.50 -_-;

    Mana lebih enak mangga Indo. Huh.

    Indomie gue cuma nemu yg goreng di sini, yg kuah gak ada kecuali di toko spesial barang indo gitu. Entah apa gak lolos standar kesehatan atau apa ya 8D; Dan ada satu mi instan yg bungkusnya persis sama tumpek blek sama Indomie, merknya Ibumie…

    Like

    1. Padahal jaraknya tinggal sepelemparan kolor doang IGH INI SUSAH BANGET SIH DAPETIN MANGGA INDO. Di sini Indomie kuah juga ga ada. Adanya mie goreng, itu juga yang original. Mie Sedaap juga ada, dan cuma mie goreng :/ Gw pernah juga tu liat Ibumie XD Font-nya persis!

      Like

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s