“The Germy Germ Club”

Udah sebulan ini, kondisi kesehatan kami sekeluarga lagi rada ajaib.

Dimulai dari… Dua minggu lalu? Ketika Ari mendadak kena cacar air. Awalnya ya jelas beliau ini protes berat. Kok bisa kena cacar air, ini kan cuma penyakit anak-anak, apa itu cacar air kok ga elit badan bruntusan gatel semua. Tapi dokter ya udah bilang, “cacar.” Jadi ya nrimo.

Selama Ari cacar, gw agak ragu-ragu dengan anak-anak. “Tularin ga ya,” gitu batin gw, hahaha. Soalnya cacar air ini kan kaya kena sekali seumur idup ya. Dulu waktu adek gw yang bungsu kena cacar air, gw sama sodara gw yang lain malah sengaja ditularin sama nyokap gw. “Biar sekalian,” katanya. Tapi kalo di situasi gw yang musti kerja juga, kalo kepikir musti ngangon bocah dua ekor — yang satu jelmaan bola bekel pula — selama seminggu itu rada… Tertekan.

Nah, Ari mulai sembuh kan. Rey kok mulai ya… Batuk pilek bersin-bersin ingus meler. Okeee, ini bocah piyik mulai batuk pilek. Sempet badan anget sehari, tapi abis itu mendingan lagi (selepas dibalurin Vicks sebadan-badan sampe kaki.)

Nah. Besoknya. Wira mengeluh matanya merah dan mengeluarkan banyak sekali kotoran.

Matek. Conjunctivitis alias pink eye alias belekan. Penyakit mata yang disebabkan virus dan super menular. Gw pasrah aja pas itu kalo ada yang kena di keluarga.

Gw yang kena dooong. Ga sampe parah sih, soalnya gw kan rada rese kalo badan mulai ngaco. Langsung itu nenggak vitamin, pake obat tetes mata rutin, dan banyakin makan buah. Cuma namanya juga belekan, itu ganggu banget karena mata gatel.

Lalu semalem, selepas Ari nyelimutin Wira untuk bobo malem, Ari masuk ke kamar sambil ngomong, “Wira kena cacar.”

*ngibing*

Wira komentar, “we are like the germ club. Germy Germ Club.” KUMAN NEMPLOK KOK BANGGA.

Doping vitamin, buah, sayuran, dan air kelapa muda! Doanya semoga lekas sembuh ya, hahaha. Kalian juga sehat-sehat yaaa!