Ilustrasi untuk Greenhost Hotel, Yogyakarta

Kapan ya… Tahun lalu? Dua tahun lalu? Kira-kira itu lah, gw dihubungin sama Nena. Nena nanya ke gw, gw lagi sibuk atau nggak. Saat itu… Gw lupa deh, gw udah hamil Rey belum ya… Kayanya sih lagi hamil. Hahaha, lupa. Jadi pas itu bisa dibilang ga yang sibuk banget gimana juga.

Nena ngasih tau gw kalo ada kerjaan gambar nih buat gw. Ngegambar taneman — sayuran dan buah-buahan, tepatnya. Dia cerita kalo Greenhost Hotel di Yogyakarta lagi bikin konsep kebun di atap (rooftop garden) karena konsep Greenhost Hotel emang konsep hotel yang ramah lingkungan dan hijau. “Ketimbang masang foto taneman biasa, kita pengennya ilustrasi gitu, Kap…”

Jadi lah, gw ngegambar sayur dan buah, hahaha. Nyoba beberapa teknik, karena gw belum terbiasa ngegambar tanaman. Pertama, mau pake outline kebiasaan gw (garis item tebel spidol), tapi kok… Jadinya… Ruwet amat…

Ini ceritanya mint. Mint yang sangat ruwet.

Nena ngasih tau kalo ini gambar nantinya akan dicetak di atas kayu triplek, jadi gw ngerasa itu mint kalo dicetak malah bikin syaraf petugas percetakannya nambah keriting. Lalu gw coba lagi kan, pendekatan yang lebih simpel.

MONMAAP NEH, ITU DAUN BASIL ATAU DAUN JAMBU YES.

Akhirnya gw nyoba pendekatan yang lebih halus. Gw konsultasi dulu sama Nena, kira-kira pihak Greenhost bakal cocok ga dengan gaya ini. Alhamdulillah mereka oke, jadi abis itu langsung lanjut.

Pas itu, Nena ngomong, “jangan cerita dulu sampe semua oke ya Kap, hehehe.” Gw paham tentu sajaaa, hahaha. Ya namanya juga kerjaan kan. Nah, terus tadi barusan banget nih, gw buka Instagram. Ngeliat, lho kok gw di-tag. Sama siapa? Pas gw buka…

Yeay! Alhamdulillah! Bangga banget, hahaha. Jadi kalo lagi main-main ke Yogyakarta, mampir-mampir ke Greenhost Hotel yaaa!

‘Fairytale Series’?

Saya ini sangat suka dengan hal-hal yang berbau fairytales/dongeng, apalagi yang versi belum diutak-atik Grimm.

Akhir-akhir ini saya lagi seneng-senengnya latian cat air dan banyak objek saya yang berhubungan dengan dongeng.

“What a small girl like you are doing here deep inside the woods?”

“There’s nothing left but her glass slipper, Your Majesty”

Jadi berpikir untuk ngebikin semacem… ‘Fairytale Series’? Hmm, ya tentu aja harapan saya sih ya saya bisa makin jago dan menguasai media cat air ya, hahaha. Amiiin.