Melukis Pagi

Tau kan, saat-saat ketika lagi sarapan. Kok ya damai sekali rasanya. Bisa makan roti, minum kopi. Tenang sekali rasanya. Nggak ada suara sekali rasany–

Lalu panik. Nggak ada suara. NGGAK ADA SUARA.

Hidup bersama balita, “nggak ada suara” itu artinya “Siaga Satu. Siap Sedia Kotak P3K, lakban, alat pemadam api ringan, obat-obatan, dan senter.”

Setengah panik dan hampir kesedak kopi, gw langsung noleh ke arah ruang TV. Kuas gambar gw terlihat berayun-ayun dipegang Rey.

Gw lari ke meja TV.

Air minum Rey sudah ambyar di atas meja. Tangan mungilnya mencelupkan kuas ke dalam gelasnya, lalu dengan cekatan menggoreskan air ke atas meja.

Rey menoleh, lalu tertawa. Bangga luar biasa. Lihat nih, aku melukis. Lihat nih, aku pintar.

Advertisements

Blogger

Jadi gw kan lagi keliaran di blog yang gw ikutin dan tautannya gw taro di blog gw ya (ada yang mau tukeran link blog? Yok ayo ayo!) Di blog-nya Kottke, ada link ke artikel Gizmodo: 100 Websites That Shaped the Internet as We Know It

TERUS LIAT DONG ADA SIAPA DI DALAM DAFTARNYA.

YA ALLAH, LANGSUNG NOSTALGIA GW.

Itu tampilan awal Blogger, yang sebenernya ga awal-awal banget. Seinget gw, sebelum nama Blogger, aslinya itu namanya Blogspot. Itu, menurut ingatan gw, latar belakangnya hitam gelap dengan tulisan biru muda dan tulisan ‘Blogspot’ di pojok kiri atas. Masih ada deretan blog yang barusan di-update oleh si blogger yang bersangkutan, ada deretan blog yang baru dibuat/blog baru, ada Blogs of Note. Pokoknya keren abis ikatan komunitasnya Blogger saat itu. Blogger sendiri diluncurkan tahun 1999 oleh Pyra Labs, perusahaan yang didirikan oleh Evan Williams (iya, Ev-nya Twitter) dan rekannya — sampe ketika tahun 2003, Pyra Labs dibeli Google dan sisanya ya kita tau sekarang gimana Blogger jadinya (GW MASIH KESEL SAMA GOOGLE GARA-GARA INI TAU GA SIH.) Pihak Blogger ke komunitas juga solid dan sering ngasih update berita atau hal-hal terkini di dunia Blogger.

It was nice when it lasted.

Lekas sembuh, bang Anthony Ginting! Semangat!

Link: Cedera, Anthony Ginting Akan Tetap Tanding Pada Laga Individual

#throwback The Firmansyahs in a Nutshell

Lagi liat-liat archive Google Photos, nemu ada komik strip jaman Wira bayi, hahaha.

dsc00322_edit0

Ini ketika Wira bayi, dan yang BERISIK kalo gw lagi mau potong kuku bocah itu ya siapa lagi kalo bukan bapaknya, hahaha.

img_0713

Ini kejadian ketika udah pindah ke Kuala Lumpur, hahaha. Temen gw ada komentar, “azab suami ga bantuin istri nyuci piring tuh,” hahaha.