Tokyo Idols (2017)

Image

Nonton dokumenter ‘Tokyo Idols’ di Netflix.

Gimana ya… Mirip lah sama dokumenter-dokumenter/jurnalisme investigasi soal tren idol dari Jepang ini. Kritik sosial akan para fans idol yang rata-rata oom-oom dengan para idol yang usianya masih belasan tahun, perjuangan para idol untuk tetap relevan di mata fans, dan sebagainya.

Gw lebih penasaran dengan perspektif fans wanita. Kalo fans laki-laki ya mereka emang terobsesi dan sudah komitmen menghabiskan sejumlah besar uang untuk CD, merchandise, handshake event, sampe tiket live shows. Gw penasaran apakah fans wanita sama komitmennya. Sayangnya kaya gini ini jarang/ga pernah dibahas.

Advertisements

Rahasia Belanjaan

Image

Nemu di Path. Tepatnya, re-Path dari teh Nita Sellya, hahaha.

Waktu saya mulai ngoleksi komik ‘Monster’ sama ‘Urasawa Naoki’, kalo saya abis beli komiknya — yang kadang bisa 2 komik sekaligus — itu langsung saya masukin tas dan saya ga mau pake tas plastik belanjaan. Ari ga pernah komen apa-apa sih, tapi ya… Ngelirik terus menghela nafas terus balik liat hape dia. Sebagai istri insekyur, saya… Insekyur.

Kalo bukan komik, perlengkapan dandan. Atau pena gambar. Pokoknya Ari taunya mendadak pena saya, komik saya, atau lipstik saya beranak aja deh.

‘Fairytale Series’?

Image

Saya ini sangat suka dengan hal-hal yang berbau fairytales/dongeng, apalagi yang versi belum diutak-atik Grimm.

Akhir-akhir ini saya lagi seneng-senengnya latian cat air dan banyak objek saya yang berhubungan dengan dongeng.

“What a small girl like you are doing here deep inside the woods?”

“There’s nothing left but her glass slipper, Your Majesty”

Jadi berpikir untuk ngebikin semacem… ‘Fairytale Series’? Hmm, ya tentu aja harapan saya sih ya saya bisa makin jago dan menguasai media cat air ya, hahaha. Amiiin.