When Meryl Streep Meets Anna Wintour

Video

“Aware.

I think it [award shows] will be more aware.”

Well said, Meryl Streep. Very well said.

Advertisements

‘The Scottish Play’

Video

One of my favorite plays.

While many today would say that any misfortune surrounding a production is mere coincidence, actors and other theatre people often consider it bad luck to mention Macbeth by name while inside a theatre, and sometimes refer to it indirectly, for example as “the Scottish play”, or “MacBee”, or when referring to the character and not the play, “Mr. and Mrs. M”, or “The Scottish King”.

This is because Shakespeare (or the play’s revisers) are said to have used the spells of real witches in his text, purportedly angering the witches and causing them to curse the play. Thus, to say the name of the play inside a theatre is believed to doom the production to failure, and perhaps cause physical injury or death to cast members. There are stories of accidents, misfortunes and even deaths taking place during runs of Macbeth. (Wikipedia)

Gaya Hidup Minimalis?

Video

Ini salah satu kanal Youtube favorit gw, hahaha. Gw sangat suka dengan acara/tontonan yang semacam home renovation atau ya efisiensi dalam penggunaan ruang di sebuah rumah.

Gw dulu sempet ngikutin acara ‘bedah rumah’ Jepang yang judulnya ‘Before & After’ di LiTV (kalo di Indonesia, temen gw cerita adanya di Waku-Waku Japan) — sampe entah kenapa berhenti dan ga lanjut lagi, hhhhh.

Jadi bertanya-tanya, Netflix atau iFlix gitu-gitu adain konten kaya gini dong, jangan dokumenter dan kuliner aja, hahaha.

Why Blackface is Still Part of Dutch Christmas

Video

Ketika saya share video ini di akun Twitter saya kemarin, teman saya — Jensen — yang kebetulan berdomisili di Papua berkomentar bahwa isu ras Piet Hitam nggak jadi fokus utama di Papua. “Sebab utamanya karena Papua itu memang daerah kulit hitam,” tulis Jensen, “yang dikhawatirkan justru malah kalau Piet Hitam ini traumatis untuk anak-anak karena menakutkan, hahaha.”

Teman saya, Nat, juga berkomentar hal yang sama. “Aku lebih ngeri soalnya Piet Hitam itu kaya bad cop gitu kan. Memukul dan masukin anak-anak nakal ke karung terus melotot-melotot gitu sambil diem aja, hahaha.”

Isu ras ini memang sangat sensitif dan fluid (saya nggak nemu padanan katanya dalam bahasa Indonesia) — apa yang dianggap menyinggung/offensive di negara atau budaya lain, dianggap baik-baik saja atau malah diterima oleh negara atau budaya lainnya lagi. Begitu pula sebaliknya kan.

Di mana tanah dipijak, di situ langit dijunjung.